Tips ini penting sebelum membangun rumah mewah anda

Tips ini penting sebelum membangun rumah mewah anda

Tips ini penting sebelum membangun rumah mewah anda

Tips ini penting sebelum membangun rumah mewah anda –  Siapa sih yang tidak ingin membangun hunian impian, rumah mewah minimalis? Tentu Anda juga menginginkannya, bukan? Jika memiliki anggaran khusus, tidak ada salahnya memberikan apresiasi terhadap kerja keras Anda dengan membangun rumah mewah. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, memiliki rumah mewah juga dapat menjadi suatu pencapaian dan kebanggaan tersendiri.

Tidak hanya itu, membangun rumah mewah minimalis bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang, sebab harga properti cenderung naik tiap tahunnya, bukan? Oleh karenanya, usahakan untuk tidak sembarang membangun rumah mewah minimalis.

Kira-kira, apa definisi mewah dan elemen apa yang perlu diperhatikan? Lalu, apa saja yang perlu dipertimbangkan saat membangun rumah mewah minimalis? Mari kita simak pembahasannya berikut ini.

24057430644 459f21cea2 - Tips ini penting sebelum membangun rumah mewah anda

Sebenarnya, apa sih definisi mewah dan bagaimana karakteristiknya? Menurut desainer Ralph Lauren dan Carolyne Roehm, mewah berarti canggih, elegan, indah, berani, mengandung passion, petualangan, asmara, dan kegembiraan. Mewah juga bisa didefinisikan sebagai ruang atau objek di ruang yang cerdas dan indah.

Jadi, dapat dikatakan bahwa rumah mewah adalah rumah yang dibangun dengan spesifikasi bangunan terbaik, berada di lokasi dan lingkungan strategis, dilengkapi furnitur mewah, dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Umumnya, rumah mewah minimalis kekinian memiliki karakteristik garis batas yang lurus, proporsi seimbang, tata ruang terbuka, dan pencahayaan alami yang melimpah. Rumah mewah minimalis modern biasanya terinspirasi dari gaya arsitektur internasional. Misalnya, dengan ciri khas atap rendah dan cenderung datar, jendela kaca-kaca yang besar, serta dinding sederhana dan polos untuk mendapatkan kesan luas, rapi, mewah, dan minimalis.

Agar terwujud memiliki hunian impian, rumah mewah minimalis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak membangun rumah mewah, antara lain sebagai berikut:

  1. Pilih lokasi yang strategis  

Sebelum membangun rumah mewah minimalis, Anda perlu memperhatikan lokasi rumah yang akan dibangun. Pastikan untuk memilih lokasi dan lingkungan yang strategis, dekat dengan sarana dan prasarana umum, juga dekat dengan tempat kerja dan tempat beraktivitas. Hal ini bertujuan agar Anda tidak menghabiskan banyak waktu di perjalanan.

     2.Menentukan luas bangunan 

Setelah mendapatkan lokasi yang strategis, langkah selanjutnya adalah menentukan luas bangunan rumah mewah minimalis. Misalnya, Anda memutuskan untuk membangun rumah mewah minimalis dengan tipe 300/450, dalam artian membangun rumah dengan luas bangunan 300 m² di atas tanah seluas 450 m². Dengan begitu, maka Anda akan lebih mudah menghitung kebutuhan material bangunan dan lain sebagainya.

     3.Memilih tukang tukang bangunan profesional 

Hal lain yang perlu diperhatikan saat membangun rumah mewah minimalis adalah tukang bangunan. Pastikan Anda memilih tukang yang berpengalaman dan profesional. Anda bisa mencari tahu pengalaman dan kemampuan tukang bangunan melalui testimoni orang lain yang sudah menggunakan jasanya. Anda juga dapat bertanya secara langsung. Pastikan juga tukang yang Anda pilih jujur dan dapat dipercaya.

Selain tukang bangunan, Anda juga perlu mencari arsitek profesional untuk mewujudkan mimpi Anda membangun rumah mewah minimalis sesuai dengan yang diinginkan.

      4.Hitung anggaran dengan detil 

Meskipun sudah memiliki anggaran khusus membangun rumah mewah minimalis, Anda tetap perlu menhitung dan menyusun anggaran secara detil. Mulai dari harga tanah, biaya jasa tukang, biaya jasa arsitek profesional, biaya material bangunan, biaya furnitur, dan biaya-biaya tidak terduga lainnya.

      5.Perhatikan kemanan dan privasi rumah mewah 

Anda juga perlu memperhatikan keamanan dan privasi rumah mewah minimalis. Memang umumnya rumah mewah berlokasi di perumahan yang memiliki staf keamanan yang menjaga 24 jam. Akan tetapi, jika lokasi dan lingkungan rumah mewah Anda tidak terdapat staf keamanan, maka Anda harus menyiasati dengan solusi lain.

Misalnya, dengan memasang CCTV, memproteksi rumah dengan teknologi sistem yang canggih, atau bahkan Anda bisa mempekerjakan satpam pribadi di rumah.

6.Sebagai investasi 

Membangun rumah minimalis tidak hanya dijadikan sebagai tempat tinggal, melainkan juga sebagai investasi di masa depan. Tentu Anda tidak tahu apa yang akan terjadi kelak, bisa saja suatu saat nanti Anda perlu menjual rumah mewah minimalis dan pindah ke tempat yang baru. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan konsep interior dan eksterior rumah mewah minimalis yang memiliki nilai jual tinggi.

Pilih Rumah Mewah Minimalis 1 atau 2 Lantai?

  • Rumah mewah minimalis 1 lantai 

Perlu diketahui, rumah mewah tidak selalu identik dengan banyak lantai atau bertingkat. Dengan desain interior dan eksterior yang tepat, Anda tetap bisa membangun rumah mewah minimalis meskipun hanya dengan 1 lantai. Kelebihannya, rumah mewah 1 lantai terbilang cocok bagi Anda yang baru memiliki keluarga kecil.

Untuk rumah mewah 1 lantai, Anda mempertimbangkan dengan matang terkait ruang-ruang apa saja yang dibutuhkan. Mulai dari ruang tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, ruang kerja, ruang keluarga, ruang bermain anak, gudang, dan lainnya. Pastikan tata ruang terbagi secara proporsional.

  • Rumah mewah minimalis 2 lantai

Rumah mewah 2 lantai memang akan memberikan tampilan yang lebih mewah sehingga memiliki nilai jual yang tinggi. Jika Anda membutuhkan banyak ruang untuk keluarga yang cukup banyak, maka rumah mewah 2 lantai adalah pilihan yang tepat. Pastikan Anda merancang denah rumah dengan tepat. Perhatikan tata ruang yang baik dan proporsional sesuai dengan kebutuhan. Tentukan ruang apa saja yang akan ditempatkan di lantai 1, dan ruang apa yang ditempatkan di lantai 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *