Skill dasar yang wajib kamu miliki jika mau jadi chef handal

Skill dasar yang wajib kamu miliki jika mau jadi chef handal

Skill dasar yang wajib kamu miliki jika mau jadi chef yang handal 

Skill dasar yang wajib kamu butuhkan jika mau jadi chef yang handalChef yang handal dan hanya dibutuhkan di restoran kelas atas atau hotel. Keluarga di rumah juga membutuhkan koki yang bisa menyajikan berbagai kreasi makanan enak nan lezat. Koki Keberadaan handal di rumah juga bisa menyelamatkan keluarga dari berbagai macam dengan menyediakan hidangan bernutrisi tinggi. 

Menjadi seorang koki yang penuh tantangan. Sebagai ibu yang pintar, kamu harus memiliki keterampilan dasar sebelum membuat berbagai hidangan lezat. Jika sembarangan, bisa-bisa masakanmu tak lezat di lidah. Buruknya lagi, kamu harus mengulang dari awal agar masakan bisa dimakan. 

Jangan takut, jadikan dapur sebagai istanamu. Agar nyaman di dapur, keterampilan ini harus kamu miliki. Dari memotong sampai memasak, keterampilan dasar ini akan sangat membantumu. Pelan tapi pasti, kamu akan bisa membuat berbagai hidangan mewah yang membuat selalu ketagihan dehh! 

Nah, keterampilan dasar seperti apa yang harus dimiliki jika ingin menjadi koki yang dapat diandalkan untuk keluarga? 

1. Tahu cara memotong masakan. 

33Y888piCz39.jpg 0 - Skill dasar yang wajib kamu miliki jika mau jadi chef handal

Memotong bahan makanan membutuhkan teknik tertentu. Teknik memotong sayuran tentu berbeda dengan daging. Teknik memotong ini membuat bahan makanan agar lebih matang. Oleh karena itu, pelajari teknik memotong jadi salah satu skill dasar yang wajib kamu miliki. 

2. Tahu cara menggunakan pisau layaknya master. 

Screenshot 20190405 085028 01 768x500 - Skill dasar yang wajib kamu miliki jika mau jadi chef handal

Teknik menggunakan pisau jadi modal dasar memasak. Berbagai teknik menggunakan pisau seperti mencincang, memotong, mengupas, mengiris, dan lain-lain harus diselesaikan sebelum membuat masakan yang lebih rumit. Sekalinya bisa diselesaikan teknik ini, kamu akan siap ke depan. 

3. Tahu cara memutihkan putih dan kuning telur.

separate egg - Skill dasar yang wajib kamu miliki jika mau jadi chef handal

Putih dan kuning telur memiliki masing-masing untuk memasak. Kuning telur biasanya digunakan sebagai perekat dalam adonan kue. Sementara putih telur jadi mayones dan es krim.

Cara paling mudah untuk membuka telur putih dan kuning adalah sel telur isi sela-sela jari. Dengan ini, kamu bisa mendapatkan kuning telur di telapak tangan dengan mudah. Meski sedikit merepotkan, kamu bisa membuat aneka olahan dengan dua bahan makanan ini. 

4. Cara menguleni adonan. 

550px Knead Dough Step 7 preview.jpg - Skill dasar yang wajib kamu miliki jika mau jadi chef handal

Adonan roti, kue, camilan, lumpia, dan lain-lain ternyata membutuhkan teknik menguleni khusus. Kamu tak bisa sembarangan menguleni adonan dan langsung memakannya dalam olahan masakan. Pelajari setiap teknik Jadi kamu bisa menghidangkan olahan roti yang selalu dinanti si kecil. 

5. Tahu cara memasak daging biar nggak banyak. 

45af1716 f698 478c 9c5e 6b48cb8451e5 - Skill dasar yang wajib kamu miliki jika mau jadi chef handal

Daging akan banyak jika dipotong sembarangan. Daging harus dipotong melawan serat agar lebih empuk. Tak hanya itu, kamu harus memperhatikan faktor lain seperti daging, oksidasi, dan lain-lain agar bisa menyajikan olahan daging yang lezat dan empuk pengolah digigit. 

6. Memiliki panduan waktu memasak. 

7 skill dasar yang wajib kamu miliki jika mau jadi chef handal 190314b - Skill dasar yang wajib kamu miliki jika mau jadi chef handal

Waktu memasak antara bahan makanan satu dengan yang lain tentu berbeda. Sayuran hanya membutuhkan waktu yang lebih singkat daripada daging. Mempelajari variasi waktu memasak inilah yang penting dalam membuat olahan lezat. Kamu bisa mengatur waktu agar semua hidangan bisa disajikan bersama dalam waktu yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *