Serangan Udara Koalisi Saudi di Yaman Tewaskan 13 Warga Sipil

Serangan Udara Koalisi Saudi di Yaman Tewaskan 13 Warga Sipil

Serangan Udara Koalisi Saudi di Yaman Tewaskan 13 Warga Sipil

098240400 1586390955  - Serangan Udara Koalisi Saudi di Yaman Tewaskan 13 Warga Sipil

Serangan Udara Koalisi Saudi di Yaman Tewaskan 13 Warga Sipil  – Serangan udara dari koalisi yang dipimpin Saudi menghantam kendaraan yang membawa warga sipil di Yaman utara pada Senin 15 Juni. Insiden tersebut pun menewaskan 13 orang, termasuk empat anak-anak, menurut pemberontak Houthi. 

Dikutip dari laman  AP , Rabu (17/6/2020), para pemimpin suku  Yaman , yang berbicara dengan persyaratan anonim dengan alasan takut akan pembalasan, membicarakan tentang pesawat tempur Saudi yang telah memiliki kendaraan di daerah Shada di Provinsi Saada, kubu pemberontak, yang menewaskan semua orang di dalamnya.

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi telah memilih kecaman internasional yang luas atas serangan udara yang telah menewaskan sebagian warga sipil dan mengenai sasaran non-militer, termasuk sekolah, termasuk rumah sakit

“Tragedi ini adalah bukti lebih lanjut tentang perang di Yaman telah menewaskan banyak orang, itu masih jauh dari selesai,” kata Xavier Joubert, direktur negara Yaman untuk kelompok bantuan internasional Save the Children.

Sasaran Saudi

          Perbatasan barat laut Yaman dengan Arab Saudi sering menjadi sasaran pesawat tempur Saudi, yang secara                dekat melacak konvoi di wilayah tersebut dan telah membuat banyak bentrokan selama bertahun-tahun.

          Kementerian Kesehatan yang dikelola Houthi mengidentifikasi 11 korban, termasuk seorang wanita dan empat            anak berusia 12-14, di jalan raya barat laut. Juru bicara kementerian Youssef al-Hadri mengatakan dua jasad                lainnya terbakar tanpa bisa dikenali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *