Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini Terlupakan

Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini Terlupakan

Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini Terlupakan

dcb5f169 a12f 4c03 a6b5 9f0f9ec8d2fd 169 - Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini Terlupakan

Karena bangkrut, destinasi di Bandung ini memiliki kesan angker dan terabaikan. 

Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini TerlupakanSelama ini, Bandung  dikenal memiliki banyak destinasi kekinian sekaligus wahana wisata yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Meski begitu, Bandung ternyata juga punya  taman bermain yang terabaikan. 

Pada tahun 2010-an, sejumlah wisatawan baik di luar kota beramai-ramai menanti Kampung Gajah Wonderland. Sebab, Kampung Gajah merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan sejumlah wahana permainan. Sayang, Kampung Gajah sekarang telah ditutup secara permanen dan tampak terbengkalai.

Kampung Gajah Wonderland adalah tujuan yang terletak di Jalan Sersan Bajuri km 3,8, Cihideung, Bandung Barat. Di masa kejayaannya dulu, Kampung Gajah merupakan destinasi favorit banyak orang. 

Sayangnya, Kampung Gajah lantas bangkrut di penghujung tahun 2017. Sejak saat itu,  destinasi wisata keluarga yang satu ini mulai ditinggalkan. 

Wisata Kampung Gajah dapat kembali viral di media sosial. Penyebab, pemilik akun TikTok @cantikane_ mengunggah video saat sedang diantisipasi ke Kampung Gajah yang sudah terbengkalai. Nuansa sepi pun langsung mendatanginya. Dalam video itu juga dibahas pohon-pohon yang rindang dan bangunan-bangunan yang sudah tak terpakai. 

Melihat video tersebut, tak sedikit masyarakat yang menghargai Kampung Gajah saat ini lebih terlihat seperti turis horor. Bila dibandingkan dengan tujuan wisata yang menyenangkan dan menyenangkan. Tak sedikit dari mereka juga menyayangkan wisata Kampung Gajah yang terbengkalai dan tutup permanen.

Salah Satu Tempat Wisata Terkenal 

Dikatakan sebelumnya, destinasi wisata Kampung Gajah sempat menjadi populer pada tahun 2010-an. Ini merupakan salah satu tempat wisata populer bagi masyarakat Bandung, Jawa Barat. 

Mengusung tema wisata  outdoor , Kampung Gajah. Mulai dari wahana air hingga kolam ombak buatan yang menjadi favorit wisatawan. Selain itu, Kampung Gajah juga menghadirkan berbagai permainan lainnya. Mulai dari Flying Fox, motor ATV, menunggang kuda hingga permainan  out bond lainnya. 

enariknya, wisatawan juga dimanjakan dengan suasana asri dari pepohonan yang tumbuh hijau di sekelilingnya. Melalui akun Instagram resmi @kampung_gajah, pihaknya juga ikut berpartisipasi.

Penasaran seperti apa penampakan Kampung Gajah Wonderland saat ini? 

1. Dahulu menjadi tempat wisata yang ramai dan digemari anak-anak, kini Kampung Gajah meninggalkan kesan suram dan kotor. 

1573388180 1 org - Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini Terlupakan

2. Saat ini masih ramai dulu, waterboom di Kampung Gajah menjadi salah satu favorit pengunjung. Namun, waterboom tersebut kini sudah terabaikan. 
010845600 1573806761 KAMPUNG GAJAH 1 - Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini Terlupakan

3. Kampung Gajah pun menjadi destinasi yang kini memiliki angker. Apalagi, wahana bermain anak yang ada terlihat suram. 

044545500 1573825592 KAMPUNG GAJAH 4 - Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini Terlupakan

 

4. Dengan luas mencapai 36 hektar, kini Kampung Gajah digunakan sebagai tempat uji nyali hingga memuaskan rasa penasaran. 

gajahh - Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini Terlupakan

5. Total, ada 30 wahana yang dulu pernah mengisi tempat ini, mulai dari ATV, flying fox, go kart, hingga wahana air. 

w644 - Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini Terlupakan

6. Bikin merinding, patung Sinterklas yang ada di salah satu sudut Kampung Gajah ini sekarang malah tampak seram, ya. 

Viral Video Tiktot Kampung Gajah, Netizen: Kok Jadi Seram thumb - Potret Suram Kampung Gajah, Wahana Bermain yang Kini Terlupakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *