Potensial Kurangi Risiko Kematian Corona

Potensial Kurangi Risiko Kematian Corona

Potensial Kurangi Risiko Kematian Corona

Potensial Kurangi Risiko Kematian Corona – Ketika para ilmuwan masih berlomba untuk mengembangkan vaksin Virus Corona COVID-19, Beijing telah memperjuangkan pengobatan Tiongkok tradisional (TCM) sebagai cara untuk mengobati penyakit ini.

Sebuah surat tertulis baru-baru ini yang dirilis oleh pemerintah China mengklaim bahwa 92% dari kasus Virus Corona COVID-19 negara itu dirawat dengan cara tertentu.

TCM adalah salah satu bentuk praktik medis tertua di dunia dan mencakup beragam perawatan mulai dari ramuan herbal hingga akupunktur hingga Tai Chi.

Ini sangat populer di China dari generasi ke generasi, meskipun kadang-kadang perdebatan sengit kerap muncul terkait penggunaannya.

Para ahli mengatakan China berusaha untuk memperluas daya tarik TCM baik di dalam negeri maupun di luar negeri, tetapi para profesional kesehatan masih skeptis akan manfaatnya.

Dokter di Wuhan, tempat virus Corona pertama kali mewabah menerbitkan sebuah studi penelitian terkait manfaat dari metformin. Dikatakan, pengidap diabetes yang menggunakan metformin memiliki kemungkinan lebih kecil untuk meninggal dibandingkan dengan yang tidak menggunakan metformin.

Penelitian oleh University of Minnesota juga menemukan metformin mungkin dapat membantu mengurangi risiko kematian akibat virus Corona. Sebab, para ahli menemukan penggunaan metformin mengurangi respons inflamasi dalam tubuh.

Hal ini kemudian dikaitkan dengan kunci untuk melawan virus Corona COVID-19, karena peradangan dan badai sitokin umumnya adalah salah satu penyebab utama kematian Corona. Harapan besar terkait manfaat metformin ini datang usai para peneliti menemukan steroid dexamethasone yang tersedia secara luas mengurangi kematian hingga sepertiga di antara pasien yang menggunakan ventilator dan seperlima pasien Corona yang membutuhkan oksigen.

Mengobati Corona dengan beberapa obat kini diklaim ahli sebagai hal yang paling menjanjikan kala vaksin belum tersedia. Seperti dexamethasone, metformin disebut murah dan tersedia secara luas dan diharapkan menjadi ‘kabar baik’ bagi negara-negara berkembang.

Dikutip dari The Sun, studi juga menemukan metformin membantu orang yang kelebihan berat badan dan obesitas. Orang yang kelebihan berat badan dan obesitas berisiko lebih besar mengalami komplikasi serius atau kematian akibat virus Corona COVID-19.

Metformin juga disebut bisa membantu melawan kanker payudara yang setidaknya membunuh sekitar 11.400 orang setiap tahun. Suzy Birkett dari Klinik Perawatan Onkologi swasta di London meyakini metformin meningkatkan efektivitas obat kanker konvensional.

“Ini adalah perawatan yang sangat kuat tetapi lambat untuk dilakukan. Siapa yang akan membayar uji coba besar untuk persetujuan peraturan obat metformin ketika pada akhirnya tidak ada untung? Metformin murah sekali,” jelas Suzy.

“Ada sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa jika Anda memberi metformin pada hewan, mereka hidup lebih lama,” jelas direktur American Federation for Ageing Research, kepada Good Health, dikutip dari Daily Star.

Komisi Kesehatan Nasional China memiliki bagian TCM khusus dalam pedoman Virus Corona barunya, sementara media pemerintah telah menyoroti dugaan perannya dalam wabah di masa lalu seperti SARS pada tahun 2003.

Enam obat tradisional telah diiklankan sebagai perawatan COVID-19 , dua yang terkemuka adalah Lianhua Qingwen – mengandung 13 herbal seperti forsythia suspense dan rhodiola rose – dan Jinhua Qinggan – yang dikembangkan selama wabah H1N1 2009 dan dibuat dari 12 komponen termasuk madu, mint, dan akar manis.

Pendukung TCM berpendapat bahwa tidak ada kerugian untuk menggunakannya tetapi para ahli mengatakan tes ilmiah yang ketat diperlukan sebelum formula seperti itu dianggap aman.

Institut Kesehatan Nasional AS mengatakan bahwa sementara itu dapat membantu meringankan gejala, efektifitas keseluruhannya terhadap virus corona tidak dapat disimpulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *