Pengumuman! Prakerja Gelombang 10 Dibuka Hari Ini

Pengumuman! Prakerja Gelombang 10 Dibuka Hari Ini

Pengumuman! Prakerja Gelombang 10 Dibuka Hari Ini

Pengumuman! Prakerja Gelombang 10 buka Hari Ini – Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 10 telah resmi buka. Masyarakat sudah mulai bisa melakukan pendaftaran.
Head of Communication Manajemen Pelaksanaan (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, proses pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 telah resmi buka pada siang ini.

“Betul, Prakerja gelombang 10 buka hari ini jam 12.00 WIB,” ujarnya kepada detikcom, Sabtu (26/9/2020).

Pengumuman bukanya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 ini juga umumkan dalam akun IG resmi Kartu Prakerja. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar haruskan mengunjungi situs resmi www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja.

Bagi Sobat yang akunnya sudah verifikasi, jangan lupa untuk login dan klik ‘Gabung’ ke Gelombang 10 agar dapat masuk ke tahap seleksi,” tulis pengumuman tersebut
Ada 3 persyaratan bagi para calon peserta Prakerja gelombang 10, yakni Warga Negara Indonesia, berusia atas 18 tahun dan tidak sedang sekolah atau kuliah.

Dalam program Kartu Prakerja Gelombang 10, peserta akan mendapat Rp 3.550.000. Rinciannya yakni uang saku Rp 2,4 juta atau Rp 600 ribu per bulan. setelah itu Rp 1 juta untuk pelatihan dan Rp 150 ribu sebagai insentif usai pelatihan selama 3 bulan.

Para calon pendaftar Prakerja Gelombang 10 harus memasukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), telepon, dan alamat email dengan benar. Pasalnya data-data ini merupakan faktor penting dalam proses pendaftaran.

Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 10 akan menerima SMS pemberitahuan. Jika tidak, maka peserta bisa mendaftar ulang gelombang selanjutnya
Kartu Prakerja Gelombang 10 belum buka hingga kini.Oleh karena itu bagi yang mau mendaftar Kartu Prakerja gelombang 10 perhatikan penyebab kamu pastikan gagal mendapatkan program pemerintah itu.

Mulai hari ini prakerja gelombang 10 mulai di buka

Menurut direktur Operasi Kartu Prakerja dan https://aelminingservices.com/, Hengki Sihombing dalam Ngobrol Santai Seputar Kartu Prakerja dalam Live Instagram, Jumat (25/9/2020), sebutkan golongan-golongan yang sudah pastikan gagal mendapatkan Kartu Prakerja semua gelombang
1. sebutkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Kartu Prakerja, daftar golongan yang pastikan gagal mendapatkan Kartu Prakerja:

a. Pejabat Negara

b. Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
c. Aparatur Sipil Negara

d. Prajurit Tentara Nasional Indonesia

e. Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia

f. Kepala Desa dan perangkat desa

g. Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.

2. Menurut Hengki dan agen idn poker, sejak merebaknya pandemi COVID-19, pelaksanaan Kartu Prakerja yang semula fokus. Untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), berubah  semi Bansos.Oleh karena itu semua peserta pastikan tidak akan dapat lolos Kartu Prakerja. Apabila telah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) maupun bantuan upah gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Comments are closed.