Pelukis Dunia Yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

Pelukis Dunia Yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

Pelukis Dunia Yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

Pelukis dunia paling terkenal – hai sobat semua bagaimana kabar anda hari ini.Pasti baik-baik saja bukan.Hari ini kita akan membahas tentang pelukis paling terkenal di dunia.

Pelukis adalah seseorang yang menciptakan karya seni 2 dimensi berupa lukisan. Tidak hanya di Indonesia, tapi di dunia ini ada banyak sekali nama-nama pelukis yang terkenal. Karya-karya mereka mampu menginspirasi banyak orang dan memunculkan kekaguman yang dalam. Artikel berikut ini akan membahas siapa saja pelukis yang namanya sangat dikenal di dunia sampai saat ini. Inilah dia daftar pelukis paling terkenal sepanjang masa.

1. Pablo Picasso

Pablo Picasso - Pelukis Dunia Yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

Ini dia pelukis paling terkenal di dunia, Pablo Picasso. Adalah pelukis asal Spanyol, penganut aliran Cubist modern. Hasil karyanya telah diakui oleh dunia sebagai hasil karya yang tidak ada duanya. Tiap goresan kuasnya selalu dapat membuat kagum banyak orang. Hasil karyanya tersebut juga memiliki nilai yang sangat tinggi.

Ada 3 hasil karya dari Picasso yang terkenal di dunia antara lain adalah Les Demoiselles d’Avignon, Guernica, dan The Weeping woman.

2. Leonardo Da Vinci

Leonardo Da Vinci - Pelukis Dunia Yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

Tentunya Anda mengenal lukisan Monalisa bukan? Lukisan Monalisa tersebut dibuat oleh seorang pelukis terkenal asal Italia bernama Leonardo Da Vinci. Tidak hanya dikenal sebagai pelukis, Da Vinci juga merupakan seorang pematung, arsitek, insinyur, ahli matematika, dan juga ilmuwan. Banyaknya hal yang bisa dilakukan olehnya hingga membuat ia dijuluki sebagai ‘Universal Genius’.

Selama sepanjang hidupnya sebagai pelukis yakni 1452-1519, Da Vinci telah dikenal melalui karya-karyanya yang indah. Di dunia ini, ada 4 hasil karyanya yang sangat dikenal seperti salah satunya yang kita kenal adalah Monalisa, lukisan lainnya antara lain The Last Supper, The vitruvian Man, dan Lady with An Ermine.

3. Masaccio

Masaccio - Pelukis Dunia Yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

Tommaso Masaccio, begitulah nama lengkap dari pelukis terkenal asal Italia ini. Namanya mungkin tidak seterkenal pelukis lainnya seperti Leonardo Da vinci, Raphael atau Michelangelo. Masaccio adalah salah satu pelukis yang menggunakan hukum perspektif ilmiah di setiap karya seni yang ia buat.

Masaccio meninggal di usia yang sangat muda jyakni 26 tahun ketika tengah mengerjakan Brancacci Chapel Frescoes of The Life os St Peter. Namun meskipun Masaccio meninggal di usia yang masih muda, ada 3 lukisannya yang terkenal di dunia  yaitu brancacci Chapel, Pisa Altarpiece, dan Holy Trinity.

4. Vincent Van Gogh

Vincent Van Gogh - Pelukis Dunia Yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

Tahun 1853-1890 adalah tahun dimana pelukis terkenal asal Belanda hidup, Vincent Van Gogh. Tidak ada seorangpun di dunia yang tidak mengenal namanya. Di dunia seni Van Gogh dikenal sebagai pelukis terkenal yang beraliran impresionis. Karya seni buatannya dikenal sebagai salah satu inspirasi para pelukis di abad ke-20.

Sebagai pelukis beraliran impresionist, terdapat 3 karya seni Van Gogh yang sangat dikenal di dunia. Tiga lukisan itu adalah Sunflowers, The Starry Night, dan Cafe Terrace at Night.

5. Giotto Di Bondone

Giotto Di Bondone - Pelukis Dunia Yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

Banyak yang menganggap bahwa Di Bondone ini adalah pelukis pertama, seperti Adam yang menjadi manusia pertama yang diciptakan oleh Tuhan di agama Katolik. Hal tersebut diungkapkan karena Giotto terus melanjutkan aliran melukis yang disebut dengan Byzantine dan juga beberapa aliran lukis lainnya yang terkenal sangat tua.

Giotto di Bondone adalah seorang pelukis asal Italia yang juga dikenal sebagai seorang arsitek di tahun 1267 sampai tahun 1337. Ada 2 hasil karyanya yang sangat terkenal di dunia yakni Scrovegni Chapel Frescoes dan juga Campanile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *