Mantan Menkominfo, Rudiantara Jadi Komut Semen Indonesia

Mantan Menkominfo, Rudiantara Jadi Komut Semen Indonesia

Mantan Rudiantara Jadi Komut Semen Indonesia

Rudiantara Jadi Komut Semen Indonesia – Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara resmi diangkat menjadi Komisaris Utama pada BUMN PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2019 Semen Indonesia yang diselenggarakan Jumat, 19 Juni 2020.

Baca juga : Industri Manakan dan Minuman Nasional Akan Segera Rajai ASEAN

Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir mengumumkan, Rudiantara masuk menggantikan posisi Soekarwo sebagai Komisaris Utama Semen Indonesia.

“Untuk pergantian pengurus daftar toto 4D indonesia perseroan, kami menerima pemunduran Soekarwo dan mengangkat Rudiantara sebagai Komisaris Utama,” kata Adi dalam sesi teleconference, Jumat (19/6/2020).

Dengan keputusan tersebut, Semen Indonesia hanya mengganti satu sosok di tubuh dewan komisaris, sedangkan jajaran direksi tetap pada formasi sebelumnya.

Susunan Lengkap

Berikut susunan komisaris dan direksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang dihasilkan pada RUPST 2019:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Rudiantara

Lydia Silvanna Djaman

Komisaris Independen: Nasaruddin Umar

Mochamad Choliq

Astera Primanto Bhakti

Hendrika Nora O Sinaga

Sony Subarata

Dewan Direksi

Direktur Utama: Hendi Prio Santoso

Produksi: Benny Wendry

Stratefi Bisnis dan Pengembangan Usaha: Fadjar Judisiawan

Keuangan: Doddy Sulasmono

Pemasaran dan Supply Chain: Adi Munandir

Engineering dan Project: Tri Abdisatrijo

SDM dan Hukum: Gina T Kemala Intan

Pendiri Bukalapak Jadi DIrektur Telkom

Bukalapak memastikan bahwa bahwa salah satu Co-Founder sekaligus Presiden yaitu Muhammad Fajrin Rasyid, telah resmi ditunjuk dan ditetapkan sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

Fajrin Rasyid akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak kepada para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak.

Kinerja Fajrin yang luar biasa sebagai Co-Founder dan Presiden Bukalapak, telah berhasil memposisikan Bukalapak dengan sangat baik, selalu berjalan berdampingan dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia.

Berkat pencapaiannya tersebut, ia dianugerahi penghargaan Satyalancana Wira Karya pada tahun 2019. Kini, Fajrin dipanggil untuk mengemban tugas dan memberikan sumbangsih yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan, Bukalapak berharap bahwa konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain, akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia.

“Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar.” jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (19/6/2020).

Saatnya Membantu Indonesia

Mensyukuri kepercayaan baru yang ia dapatkan, Fajrin Rasyid menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas amanah baru yang diberikan oleh pemerintah.

“10 tahun ini bersama Bukalapak, kami telah bersama-sama menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk terus bermimpi, berkarya, dan bekerja keras. Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom, Tbk. Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom.” jelas dia.

Kesuksesan Bukalapak dalam 10 tahun telah menaungi 92 juta pengguna bersama dengan hampir 6 juta pelapak dan 5 juta Mitra Bukalapak, akan terus dilanjutkan seluruh karyawan dan jajaran manajemen Bukalapak dalam misi menciptakan kesetaraan ekonomi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *