Liburan ke Singapura Jadi Hemat dan Murah dengan Tips Berikut

Liburan ke Singapura Jadi Hemat dan Murah dengan Tips Berikut

Liburan ke Singapura Jadi Hemat dan Murah dengan Tips Berikut

Liburan ke Singapura Jadi Hemat dan Murah dengan Tips Berikut – Menikmati liburan di luar negeri kerap menjadi hal yang sulit diwujudkan sebagian orang. Hal ini biasanya terkait pertimbangan biaya yang cukup mahal. Padahal, jika ditilik lebih dalam lagi, liburan ke luar negeri tidak harus selalu mahal dan menghabiskan banyak uang.

Ambil contoh negara tetangga, Singapura, yang memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Jika mau, dengan biaya yang sangat terjangkau sekalipun, Anda juga bisa menikmati liburan di negeri Singa Merlion ini.

Persiapkan Perjalanan yang Nyaman dan Menyenangkan 

Apabila berniat untuk menikmati satu atau dua malam di Singapura, ada baiknya untuk mempersiapkan perjalanan ini dengan tepat sejak awal. Hal ini penting, terutama kalau ini akan menjadi perjalanan pertama ke luar negeri. Meskipun jaraknya dekat, perjalanan ke Singapura tentu akan berbeda dengan perjalanan lainnya yang Anda lakukan di kota-kota di Indonesia.

Jangan sampai Anda tidak menikmati liburan Anda dengan maksimal hanya karena tidak mempersiapkannya dengan matang sejak awal. Untuk mengunjungi Singapura, akan sangat baik untuk mempersiapkan segala sesuatunya sejak awal. Setidaknya, Anda harus mempersiapkan hal-hal berikut sebelum pergi berlibur ke Singapura nanti.

1. Paspor  

Cara Mudah Membuat Paspor Online Sumber Instagram robertsinaga7 min - Liburan ke Singapura Jadi Hemat dan Murah dengan Tips Berikut

Dokumen yang satu ini menjadi hal yang wajib Anda bawa setiap kali bepergian ke luar negeri. Paspor akan menjadi tanda pengenal Anda selama bepergian mengunjungi negeri orang dan memudahkan Anda untuk mengurus berbagai hal yang dibutuhkan selama liburan.

Jika Anda belum memiliki paspor, ada baiknya segera mengurusnya. Namun, jika sudah memiliki paspor, pastikan masa berlakunya masih valid untuk perjalanan liburan nanti.

Pada umumnya, masa berlaku ini harus lebih dari 6 bulan lagi ketika melakukan perjalanan ke luar negeri dan selama berada di sana. Artinya, jika pada saat keberangkatan dan masa liburan masa berlaku paspor tersebut sudah kurang dari 6 bulan, Anda harus mengurus paspor baru terlebih dahulu sebelum liburan nanti.

2. Tiket perjalanan 

ilustrasi tiket pesawat istock  2 ratio 16x9 - Liburan ke Singapura Jadi Hemat dan Murah dengan Tips Berikut

Untuk perjalanan ke Singapura, Anda bisa memilih perjalanan dengan menggunakan pesawat dari beberapa pilihan kota di Indonesia atau menggunakan Kapal Ferry melalui Kota Batam.

Pastikan Anda sudah mempersiapkan tiket ini untuk perjalanan pulang-pergi agar tidak direpotkan dan menghabiskan banyak waktu untuk mencarinya secara terpisah. Beberapa maskapai penerbangan kerap menyediakan tiket promo sehingga Anda bisa menghemat banyak uang untuk perjalanan liburan ini.

3. Penginapan 

penginapan di serang 3 - Liburan ke Singapura Jadi Hemat dan Murah dengan Tips Berikut

Hal lainnya yang tak kalah penting untuk Anda persiapkan sejak awal adalah tempat Anda menginap nanti. Berapa lama Anda di sana dan penginapan apa yang Anda inginkan selama berada di Singapura. Meski menjadi negara yang modern, Singapura tetap memiliki beberapa pilihan penginapan yang terjangkau dan cukup ramah di kantong.

Tips Hemat dan Murah Selama Liburan di Singapura 

8b875544 14e2 4c92 b965 208d6e58c75f 169 - Liburan ke Singapura Jadi Hemat dan Murah dengan Tips Berikut

Simak beberapa tips berikut ini yang bisa Anda gunakan untuk berhemat selama liburan di Singapura:

1. Atur Anggaran Liburan Sejak Awal

Perkembangan teknologi internet akan memungkinkan Anda untuk bisa lebih mudah dalam mengakses informasi, termasuk mengatur perjalanan dengan lebih mudah dan leluasa. Untuk perjalanan liburan yang lebih hemat, Anda bisa mencari informasi terkait dengan berbagai biaya yang akan Anda butuhkan selama berada di Singapura.

Tidak hanya biaya tiket dan penginapan saja, tapi Anda juga bisa mengakses informasi biaya lainnya, seperti tiket transportasi selama di Singapura, tiket masuk lokasi wisata, rata-rata biaya makan di sana, bahkan harga oleh-oleh yang akan Anda bawa pulang.

2. Atur Perjalanan dan Manfaatkan Peta 

Ke mana dan kapan Anda akan mengunjungi berbagai destinasi pilihan Anda di Singapura? Atur perjalanan Anda sebelum berangkat sehingga semua waktu menjadi efektif dan tidak terbuang percuma.

Anda bisa mengandalkan internet untuk urusan yang satu ini, termasuk dengan menggunakan peta online yang bisa diakses kapan saja. Perjalanan yang diatur sejak awal akan lebih memungkinkan untuk menikmati liburan yang menyenangkan.

3. Gunakan Transportasi Umum

Sebagaimana liburan pada umumnya, biaya transportasi menjadi salah satu yang paling banyak menghabiskan uang. Hindari hal seperti ini dengan cara menggunakan layanan transportasi umum saja.

Tidak perlu menggunakan taksi. Sebab tarif taksi di Singapura terbilang mahal dan akan menggagalkan liburan hemat Anda. Moda transportasi umum seperti bus dan MRT cukup nyaman dan mudah ditemukan sehingga Anda akan tetap bisa menikmati liburan dengan menyenangkan dan hemat.

4. Cerdas Memilih Penginapan 

Selama liburan di Singapura, Anda tentu tidak berencana untuk menghabiskan waktu sepanjang hari dengan tidur atau malas-malasan di hotel, bukan? Artinya, Anda tidak membutuhkan hotel dengan berbagai fasilitas yang “wah”, mengingat Anda akan banyak melakukan perjalanan dan hanya beristirahat dan mandi saja di penginapan Anda.

Daripada menginap di hotel mahal, memilih hostel atau motel dengan harga terjangkau tentu menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak penginapan yang layak dan nyaman dengan harga terjangkau yang bisa Anda jadikan pilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *