Hacker yang meretas website keamanan tinggi di beberapa negara

Hacker yang meretas website keamanan tinggi di beberapa negara

Hacker paling di takuti di dunia

Hacker yang meretas website keamanan tinggi di beberapa negara – Pada awalnya, hacker pertama kalinya muncul dengan arti positif yaitu untuk menyebut seorang yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik dari pada yang telah dirancang bersama, namun pada akhirnya banyak pihak pihak yang mengatas namakan hacker atas tindakan yang merugikan pihak lain yaitu cracker.
Menurut Wikipedia, Peretas (Hacker) adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, serta menerobos masuk ke dalam sistem komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan pribadi atau dimotivasi oleh tantangan.

Ada dua jenis tipe peretas yaitu:

  • Hacker (White Hat Hackers): peretas yang sebenarnya, memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik dari pada yang telah dirancang bersama tanpa merusak.
  • Cracker (Black Hat Hackers): peretas yang mengakibatkan kerugian pihak tertentu seperti mengubah tampilan suatu situs web (defacing), menyisipkan kode-kode virus, dan menggunakan celah-celah keamanan yang belum diperbaiki oleh pembuat perangkat lunak (bug) untuk menyusup serta merusak suatu sistem.

Hacker yang meretas website keamanan tinggi di beberapa negara

The Level Seven Crew

The Level Seven Crew adalah kelompok Hacker paling berbahaya di dunia dan paling dikenal sejak 7 September 1999 oleh Kedutaan Besar AS di Situs Tiongkok karena bereubungan dengan pemboman kedutaan AS tahun 1998. The Level Seven Crew terbentuk pada pertengahan hingga akhir 90-an oleh ventilasi dan foil yang rincian aslinya tidak diketahui. Kelompok ini akhirnya bubar setelah digerebek oleh FBI pada tanggal 25 Februari 2000.

The Level Seven Crew sebagai kelompok pertama yang pernah meretas Bank Nasional Amerika Pertama, Komite Data Geografis Federal, NASA dan Sheraton Hotels adalah beberapa situs terkenal yang pernah diretas oleh grup tersebut.

Jonathan James

Pada usia 16 tahun jonathan james sudah mencoba melakukan hacking pada sistem sekolahnya di florida, tak cukup sampai disitu jonathan james mencoba membobol sistem keamanan departemen pertahanan milik Amerika Serikat. Bahkan Ia mampu menjebol sistem pertahanan NASA, jonathan james telah berhasil mencuri software NASA dan membuat NASA harus mematikan servernya selama tiga minggu dengan kerugian mencapai 600 juta rupiah.
Jonathan James adalah remaja pertama yang dihukum secara federal untuk jenis pidana komputer hacking. Ia kemudian dilacak dan ditangkap sejak usianya yang masih muda dengan hukuman enam bulan sebagai tahanan rumah. Dalam masa percobaan hingga ia berusia 18 tahun, ia diminta meminta maaf kepada semua departemen yang ia retas. Tak hanya itu, James juga dilarang menggunakan komputer untuk keperluan hiburan.

 Edward Majerczyk

Dunia sempat dihebohkan oleh bocornya foto telanjang artis internasional di Internet. Hal tersebut ternyata adalah ulah Edward. Salah satu foto yang viral saat itu adalah foto milik Jennifer Lawrence. Saat ditanya oleh pihak kepolisian, dia beralasan foto-foto tersebut ia gunakan untuk koleksi pribadi. Tetapi, karena keisengannya tersebut, dia harus rela mendekam di penjara 9 bulan.

Anonymous

Anonymous merupakan kelompok hacker yang dibentuk pada 2003 dan mempunyai ciri khas menggunakan topeng. Anonymous menentang sensor yang dilakukan oleh pemerintah. Selain itu, ia juga menolak perbatasan internet yang diatur pemerintah.  Hebatnya, Majalah Times memasukkan hacker ini sebagai orang paling berpengaruh di dunia karena tindakannya memerangi tindakan kelompok teroris ISIS.

Comments are closed.