Cara Menjadi Importir Barang Cina

Cara Menjadi Importir Barang Cina

Cara Menjadi Importir Barang Cina Tanpa Modal

Cara Menjadi Importir Barang Cina – Minimnya informasi dan pengetahuan seputar import membuat anda kesulitan dalam mencoba import barang langsung, padahal jika anda tahu garis besarnya mengimport Daftar Sbobet88 barang dari luar negri sangat mudah dilakukan.

Banyak orang yang ingin mencoba memulai bisnis import barang sendiri dari luar negri karena beberapa faktor seperti:

  1. Susah dapat untung besar jika mengandalkan menjadi reseller karena margin yang di dapat sudah ditakar (sekitar 5-20% saja)
  2. Ingin mencoba peruntungan jika import sendiri sehingga dapat menentukan sesuka kita berapa untung yang ingin didapatkan.
  3. Memiliki modal yang cukup.
  4. Memiliki ide barang yang ingin dijual dan mengetahui potensi barang tersebut cukup besar karena belum ada kompetitor.

Mencoba ikut trend pasar menjual barang musiman / yang sedang laku di pasaran.
Namun seringkali ekspektasi tidak sesuai harapan. Terdapat begitu banyak kendala yang muncul pada saat anda ingin melakukan proses import untuk pertama kali yaitu antara lain:

Kebingungan mencari supplier yang aman dan tidak tipu-tipu.
Jika import barang dalam jumlah banyak harus sewa Gudang dulu untuk barangnya.
Merasa jika import butuh modal besar.
Ribet dengan urusan bea cukai.
Belum ada izin import.

Dengan banyak nya kendala-kendala tersebut, membuat anda bergabung dengan komunitas importir. Anda akan membayar uang seminar atau bahkan ikut langsung pergi ke China membeli barang yang ingin anda jual di Indonesia dengan membayar biaya yang cukup besar.

Sebenarnya, anda tidak perlu membayar biaya seminar atau pun pergi langsung ke negri China jika anda mengetahui inti sari proses import. Berikut ini trik dan solusi mengimport barang untuk pemula import:

MENCARI SUPPLIER YANG AMAN DAN TERPERCAYA

Di zaman yang sudah berkembang ini, jika anda ingin menghemat biaya anda tidak perlu pergi ke negri China untuk berbelanja langsung. Anda dapat memanfaatkan marketplace China seperti Alibaba, Aliexpress untuk transaksi membeli barang.

Tidak bisa dipungkiri, berbelanja secara online memang beresiko. Resiko barang tidak dikirim jika anda bertransaksi dengan seller yang nakal. Namun hal tersebut dapat diminimalisir dengan cara mengajukan Trade Insurance di aplikasi Alibaba atau Aliexpress. Selain itu, penting jika anda memiliki supplier dengan reputasi yang baik yang biasanya ditandai dengan Gold Verified.

Comments are closed.