Cara Memutihkan Ketiak Hitam Alami

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Alami

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Alami, Gak Perlu Pakai Bahan Kimia Lho!

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Alami – Ketiak hitam dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri untuk menjalani hari-harinya. Pasalnya, kondisi ini membuat mereka tidak dapat memakai pakai tertentu yang bisa mengekspos ketiak.

Ketiak hitam memang masalah kulit yang dijauhi hampir semua cewek. Selain tidak sedap dipandang, kesannya kotor. Kamu pun tidak nyaman mengenakan sleveless atau mengangkat tangan tinggi-tinggi. Akibatnya, kamu memilih baju dengan lengan tertutup agar ketiak tidak tersingkap.

Tapi tenang, aelminingservices.com akan kasih tahu kamu beberapa tips atau cara Daftar S128 memutihkan ketiak hitam dengan metode alami dan tanpa bahan-bahan kimia. Mudah kok, simak selengkapnya di bawah ini ya!

Tomat mentah dipercaya cerahkan kulit ketiak. Ia juga handal kurangi keringat kalau kamu menggosok atau menjadikannya masker ke ketiak

Seperti yang kita ketahui, keringat dapat menyebabkan area kulit menghitam. Namun kamu tidak perlu khawatir. Seperti jus lemon, tomat pun punya kandungan pencerah. Setiap hari, gosokkan setengah potong tomat ke ketiak. Atau jika kamu ingin menghaluskannya, oleskan jus tomat semalaman dan bersihkan keesokan harinya.

Ketiak bisa hitam karena kering dan seringnya gesekan. Menggosok essensial oil bervitamin E akan melembabkan dan mengurangi gelapnya

Kulit yang kering akan menciptakan warna gelap karena terjadinya proses pigmentasi. Karena itu, kandungan minyak dibutuhkan untuk melumasinya. Minyak essensial dengan kandungan vitamin E seperti minyak kelapa, minyak almond, atau minyak lainnya bisa mengatasi. Gosok dan pijatkan minyak tersebut selama 20 menit per hari. Kamu akan melihat perubahan warna kulit ketiak tahap demi setahap.

Bahan Bisa Kamu Temukan di Dapur

Gosok potongan lemon ke ketiak agar kandungan antiseptik mencerahkannya

Selain dikenal sebagai antiseptik, lemon dikenal sebagai antibakterial juga lho! Makanya, ia bisa digunakan sebagai pencerah alami dan membantu eksfoliasi kulit. Kamu hanya perlu membelah lemon jadi dua bagian. Ambil potongan pertama untuk menggosok kulit ketiak selama 15 menit sebelum mandi. Kalau kamu ingin hasil yang lebih cepat, menggosok lemon tiap dua hari sekali sah-sah saja dilakukan.

Punya kandungan kurkumin sebagai antioksidan, masker kunyit bikin ketiak kuning di awal namun noda gelap pudar kemudian

Sejak dahulu, kunyit memang telah dikenal sebagai pencerah. Kabar baiknya, kunyit juga bisa mencerahkan kulit ketiakmu lho! Siapkan serbuk kunyit atau cukup kunyit yang telah ditumbuk halus. Campurkan dengan perasan air lemon sampai membentuk pasta. Masker kunyit sudah jadi dan tinggal dioles ke ketiak. Biarkan 12-15 menit, baru dibilas air. Disarankan, gunakan kemben dan jangan beraktivitas dulu selama masker menempel di ketiakmu.

Bikin masker ketiak pakai susu dan kulit jeruk juga baik untuk cerahkan ketiak lho! Bahkan saat digosokkan, ia juga berfungsi sebagai scrub

Baik susu dan vitamin C pada kulit jeruk dikenal sebagai pencerah alami. Untuk memulainya, siapkan bahan-bahan berupa dua sendok teh susu, parutan kulit jeruk, dan air mawar secukupnya. Campur ketiganya sampai kental. Gosokkan pada ketiak, lalu diamkan selama 15-30 menit. Kalau sudah, bilas sampai bersih.

Itu tadi cara memutihkan ketiak hitam tanpa menggunakan bahan kimia. Sambil melakukan metode di atas, pastikan kamu hindari faktor-faktor penyebab ketiak hitam ya! Faktor itu adalah mencukur bulu ketiak, menggunakan krim penghilang rambut, tidak mandi, dan membiarkan tubuhmu mengonsumsi makanan kurang sehat. Yang terakhir, ada kaitannya berat badan yang berlebih adalah alasan utama penggelapan kulit. Selamat mencoba!

Comments are closed.