Cara Alami Hilangkan Stretch Marks

Cara Alami Hilangkan Stretch Marks

Tanpa Bahan Kimia, Cara Alami Ini Ampuh Hilangkan Stretch Marks

Cara Alami Hilangkan Stretch Marks – Strech mark timbul karena terjadinya peregangan kulit secara berlebihan. Tapi tak perlu khawatir, stretch mark bisa di hilangkan dengan alami dan medis. Stretch Marks timbul saat terjadi peregangan kulit secara berlebihan. Stretch Marks merupakan kondisi yang biasa dialami oleh perempuan yang sedang hamil ataupun mereka yang awalnya gemuk namun berhasil menjadi kurus biasanya akan timbul Stretch Marks pada bagian kulit perut maupun paha.

Meskipun muncul di bagian kulit yang tak terlihat namun keberadaannya sangat menggangu dan membuat tidak percaya diri. Namun jangan khawatir Stretch Marks tetap bisa dihilangkan kok! Meskipun tidak langsung menghilang seperti menggunakan perawatan medis, namun cara alami ini ampuh lho menghilangkannya tanpa perlu biaya mahal.

Kentang

Menggunakan kentang merupakan cara kuno yang terbukti ampuh dalam menghilangkan Stretch Marks. Kentang memiliki mineral yang berfungsi sebagai anti biotik alami yang membantu meregenerasi kulit. Kandungan anti-oksidannya juga berfungsi membantu menghilangkan Stretch Marks secara alami.

Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk kentang yang telah direbus sampai halus, lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta kentang pada Stretch Marks dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Putih Telur

Putih telur mengandung banyak protein yang membantu menyehatkan, mengenyalkan serta mengembalikan elastisistas kulit. Sehingga putih telur menjadi cara alami berikutnya untuk menghilangkan Stretch Marks.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskannya secara tebal pada Stretch Marks, lalu diamkan sehingga benar-benar kering. Lalu bilas dengan air hingga benar-benar bersih, jika tidak tahan dengan bau amisnya maka dapat ditambahkan dengan perasan air lemon.

Sebuah Guratan-Guratan Putih Kemerah-Merahan Pada Bagian Tubuh

Lemon

Lemon mngandung banyak vitamin C yang bermanfaat sebagai anti-oksidan, selain itu kandungan asam alpha hidroksi mampu untuk menagkal radikal bebas. Lemon terbukti mampu untuk membantu memacu regenerasi kulit sehingga Stretch Marks bisa cepat menghilangkan, selain itu lemon juga membantu menghilangkan bekas atau noda lainnya pada kulit.

Caranya adalah dengan memoleskan air perasan lemon pada Stretch Marks, lalu diamkan selama 10 menit. Lakukan secara berulang dan Stretch Marks akan memudar dalam beberapa waktu.

Lidah Buaya

Gel lidah buaya merupakan pertolongan bagi semua masalah kulit, dan Stretch Marks menjadi salah satunya. Lidah buaya memiliki fungsi mendinginkan, melembabkan, serta membantu mengembalikan ke elastisan kulit sehingga Stretch Marks perlahan-lahan akan menghilang.

Cara penggunaanya adalah dengan mengambil gel lidah buaya lalu mengoleskannya secara merata pada Stretch Marks, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Minyak Zaitun

Banyaknya kandungan polifenol pada minyak zaitun membantu meregenarasi kulit yang rusak, sehingga Stretch Marks pada kulit akan menghilang. Selain itu minyak zaitun juga mengandung zat linoleic acid yang mampu menjaga kandungan air dalam kulit sehingga kulit semakin sehat.

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada Stretch Marks dan lakukan dengan teratur setiap harinya. Untuk hasil yang lebih maksimal dapat ditambahkan madu pada minyak zaitun yang akan dioleskan pada Stretch Marks .

Cabalah menggunakan cara-cara di atas untuk mengatasi masalah Stretch Marks yang sedang kamu alami. Jangan sampai Stretch Marks mengganggu penampilan atau mengurangi rasa percaya dirimu ya girls, selamat mencoba!

Comments are closed.