[BREAKING] Gojek PHK 430 Karyawan

[BREAKING] Gojek PHK 430 Karyawan

Gojek juga akan menutup sejumlah layanan

Gojek PHK Karyawan – Super Apps Gojek mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 430 karyawannya atau total 9 persen dari keseluruhan karyawan Gojek.

“Sebagian besar berasal dari divisi yang terkait dengan GoLife dan GoFood Festival, akan meninggalkan Gojek sebagai bagian dari evaluasi terhadap struktur perusahaan secara keseluruhan. Ini daftar idn poker apk merupakan satu-satunya keputusan pengurangan karyawan yang Gojek lakukan di tengah situasi COVID-19,” kata Gojek dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (23/6) malam.

Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi atas situasi makro ekonomi dan perubahan perilaku masyarakat. Yang menjadi lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik ataupun kegiatan yang tidak memungkinkan untuk berjaga jarak..

Baca juga: Investasi Yang Menguntungkan

“Kedua bisnis ini, GoLife dan GoFood Festival membutuhkan interaksi jarak dekat, dan mengalami penurunan permintaan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan pandemik COVID-19. Aplikasi GoLife dapat digunakan hingga 27 Juli 2020,” ujar Gojek

Gojek Tutup Layanan GoLife dan GoFood Festival

Berita mengejutkan datang dari super Apps Gojek. Perusahaan decacorn pertama di Indonesia itu mengumumkan PHK karyawan. Dan menutup sejumlah layanan mereka yang tergabung dalam GoLife, meliputi layanan GoMassage, GoClean, dan GoFood Festival.

“Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi atas situasi makro ekonomi dan perubahan perilaku masyarakat. Yang menjadi lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik. Ataupun kegiatan yang tidak memungkinkan untuk berjaga jarak.” Kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Sulistyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/6).

Alasan kedua, bisnis GoLife dan GoFood Festival membutuhkan interaksi jarak dekat. Dan mengalami penurunan permintaan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Seiring terjadinya pandemik virus corona atau COVID-19 di Indonesia.

Gojek menjelaskan, aplikasi GoLife dapat digunakan hingga 27 Juli 2020.

Akibat penutupan sejumlah layanan itu, Gojek mem-PHK 430 karyawannya atau total 9 persen dari keseluruhan karyawan Gojek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *