Bos Krakatau Steel Jual Saham

Bos Krakatau Steel Jual Saham

Bos Krakatau Steel Jual Saham

Bos Krakatau Steel Jual Saham. Direktur Utama PT Krakatau Steel(Persero) Tbk, Silmy Karim sudah menjual seluruh saham miliknya di perusahaan produsen baja tersebut. Ia melepas sekitar 5.400.300 lembar sahamnya atau 0,028 persen dari keseluruhan total kepemilikan saham perseroan.

Informasi tersebut sudah diketahui langsung dari laporan perubahan kepemilikan saham perusahaan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), tertanggal Jumat. Laporan tersebut disampaikan langsung dari kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam laporan itu, Silmy menuturkan transaksi penjualan telah dilakukan pada Kamis. “Tujuan transaksi keperluan pribadi,” tulis Silmy dalam laporan tersebut dikutip, Senin.

Sebagai informasi, perseroan telah berhasil meraih laba bersih sebesar US$74,1 juta atau setara Rp1,08 triliun pada kuartal I 2020. Torehan laba tersebut merupakan yang pertama kali dalam 8 tahun terakhir.

Dalam kesempatan yang berbeda, Silmy mengatakan torehan laba tersebut sudah terjadi akibat penurunan beban pokok pendapatan sebesar 39,8 persen dan biaya administrasi umum sebesar 41,5 persen.

“Perseroan telah melakukan semua perbaikan bisnis sejak 2019 dan hasilnya mulai terlihat di triwulan I 2020 ini. Beberapa upaya yang telah dilakukan langsung oleh Perseroan untuk memperbaiki kinerja antara lain melalui program restrukturisasi dan transformasi,” ujarnya belum lama ini.

“Tetapi yang dilaporkan ke OJK hanya yang langsung berhubungan. Kalau saham lain saya sebagai investor saja,” imbuhnya.

Kendati demikian, Silmy sudah menegaskan akan berbelanja lagi saham KRAS. Menurutnya, produsen baja itu masih memiliki prospek yang sangat baik dan bagus.

“KRAS ke depan cukup baik sejalan dengan rencana-rencana perseroan,” paparnya.

Silmy mengungkapkan semuanya tidak mudah menjual aset tetap (fixed asset) di masa pandemi ini. Karenanya, ia memilih untuk menjual saham yang merupakan instrumen likuid untuk memenuhi semua kebutuhannya. Dalam hal ini, ia mengaku tidak hanya menjual saham emiten berkode KRAS itu.

Saat ini, mayoritas saham Krakatau Steel sudah digenggam negara yakni 80 persen dan publik 20 persen.

Berdasarkan RTI Infokom, saham Krakatau Steel sudah dimiliki oleh sejumlah komisaris dan direksi. Meliputi, Komisaris Utama Krakatau Steel I Gusti Putu Suryawirawan sebanyak 51.500 saham setara 0,0003 persen, lalu Direktur Komersial Krakatau Steel Purwono Widodo sebesar 132.500 saham setara 0,0007 persen, dan Direktur Produksi Djoko Mulyono sebanyak 35 ribu saham setara 0,0002 persen.

“Kalau yang perusahaan lain sebaiknya tidak saya sampaikan. Karena nanti akan ada pengaruh/sentimen,” ujarnya melalui pesan singkat.

Harga saham KRAS tengah berada dalam posisi tren positif dalam sebulan terakhir dengan menguat 66,48 persen. Harga saham parkir sudah di level Rp298 pada penutupan perdagangan, Jumat

Secara rinci, harga penjualan saham dengan kode KRAS tersebut sangat bervariasi. Harga penjualan dipatok mulai Rp278, Rp280, Rp282, dan Rp284 per lembarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *