Bisnis yang Bisa Dijalankan di Rumah

Bisnis yang Bisa Dijalankan di Rumah

Bisnis yang Bisa Dijalankan di Rumah

Bisnis yang Bisa Dijalankan di Rumah – Pandemi virus corona membuat banyak orang menghabiskan waktu di rumah. Anda dapat memanfaatkan hal ini sebagai peluang bisnis. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memulai bisnis kuliner.

Memulai bisnis kuliner bisa dilakukan dengan langkah yang sederhana. Kuliner adalah produk yang tergolong mudah dibuat baik makanan maupun minuman. Jika tak punya keahlian untuk memasak, Anda bisa menjadi reseller berbagai jenis makanan siap makan seperti lauk kering atau minuman kekinian.

Selain itu, perkembangan media sosial dan jasa pengiriman membuat makanan-makanan dapat dengan mudah dijajakan.

Di zaman yang serba modern, tidak sedikit kaum hawa yang memilih melepaskan pekerjaan atau karirnya karena memilih menjadi ibu rumah tangga di rumah.

Keputusan itu sering kali lahir begitu si buah hati lahir. Menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya di rumah dan mendedikasikan waktu sepenuhnya mengurus rumah, anak dan melayani suami, bukan pekerjaan ringan.

Kendati begitu, banyak ibu rumah tangga yang mengeluhkan rasa bosan, lelah berkepanjangan, dan merasa kurang berdaya secara finansial. Walaupun suami sudah menutup kebutuhan finansial, kadangkala masih ada perasaan ingin produktif finansial secara mandiri.

Kamu yang saat ini tengah bosan menjadi ibu rumah tangga biasa di rumah, bisa menimbang untuk menjalankan bisnis ibu rumah tangga atau menjadi mompreneur.

Makanan Kemasan

Ide bisnis rumahan ibu rumah ytangga yang pertama sudah pasti tak jauh-jauh dari yang namanya memasak. Kenapa tidak membuka catering saja?

Catering membutuhkan memasak yang lebih lama sehingga pasti akan menyita banyak waktumu.

Cobalah untuk berbisnis makanan kemasan seperti sambal kemasan, rendang kemasan, kue kering, keripik, atau aneka makanan kemasan lainnya.

Aksesoris

Kalau kamu suka membuat kerajinan tangan seperti aksesoris, keahlian ini jangan kamu sia-siakan.

Membuat aksesoris ini tidak hanya terbatas pada aksesoris orang dewasa saj, tapi juga bisa aksesoris anak-anak seperti headband atau bandana untuk anak perempuan

Mainan dan perlengkapan

Buat kamu yang sudah memiliki buah hati, membuka bisnis mainan dan perlengkapan anak bisa kamu pertimbangkan berhubung teman-temanmu juga pastinya sudah banyak yang memiliki anak sepertimu.

Untuk mainan, cobalah untuk menjual mainan edukatif yang sedang jadi tren saat ini.

Menjadi Reseller Pakaian

Bisnis reseller pakaian memang menjadi bisnis ibu rumah tangga yang paling banyak digemari karena tidak membutuhkan modal yang banyak.

Cukup berbekal handphone dan kuota internet saja, kamu sudah bisa mendapatkan uang.

Berhubung persaingan di bisnis ini sangat ketat, cobalah untuk menjual pakaian yang lebih spesifik. Misalkan pakaian khusus kantor, kebaya, gaun pesta, atau pakaian rumah.

Barang untuk dekorasi

Suka mendekorasi rumah? Bagaimana jika kamu menjual barang-barang untuk dekorasi rumah seperti gorden, taplak meja, sarung bantal, penutup kulkas, sarung ricecooker, dan lainnya.

Agar lebih menarik, cobalah untuk melakukan dekorasi ruangan yang ada di rumah menggunakan barang daganganmu, lalu foto dan promosikan di sosial mediamu.

Tanaman hias

Sekarang tanaman hias tak lagi dipajang di luar rumah, tapi juga di dalam rumah. Jadikan ini sebagai peluang bisnis untuk ibu rumah tangga jika kamu memiliki keahlian merawat tanaman.

Selain tanaman hias, kamu juga bisa menjual tanaman hias jenis herbal yang bisa digunakan untuk keperluan dapur.

Freelancer

Tak mau pusing-pusing berbisnis, kamu bisa menjadi freelancer dengan mengandalkan kemampuan atau keterampilan yang kamu miliki, misalkan menjadi penulis, penerjemaah, desain, admin social media, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *