Bisnis Supermarket dengan Pelayanan Cepat Menggunakan Point of Sale

Bisnis Supermarket dengan Pelayanan Cepat Menggunakan Point of Sale

Bisnis Supermarket dengan Pelayanan Cepat Menggunakan Point of Sale

87ritel modern padang sumbar - Bisnis Supermarket dengan Pelayanan Cepat Menggunakan Point of Sale

Bisnis Supermarket dengan Pelayanan Cepat Menggunakan Point of Sale – Kemajuan teknologi semakin membuat segala sesuatunya lebih mudah. Terutama dalam bidang pekerjaan yang mau tak mau memang akan terpengaruh akan hadirnya teknologi canggih ini. Baik yang secara langsung maupun tidak. Misalnya contoh sederhana seperti berbisnis online yang sekarang ini banyak kita temui.

Mereka memanfaatkan kecanggihan teknologi yang mampu dalam menghubungkan satu orang ke orang lain di seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Online shop memang tidak ada habisnya. Berbagai produk dan jasa ditawarkan. Namun, jika merujuk pada bisnis konvensional atau secara nyata, kita akan berhadapan pada pelayanan langsung terhadap konsumen. Maka dari itu muncul lah aplikasi kasir ini. Mengapa kasir ? Salah seorang yang pasti akan berinteraksi terhadap customer.

Dibandingkan dengan bisnis online, bisnis nyata seperti ini memang memiliki keunggulan. Pertama, customer bisa langsung menemukan barang dan melihat bagaimana kualitasnya. Kedua, kita bisa bertegur sapa dengan customer dengan harapan memberikan layanan yang terbaik. Tetapi risikonya adalah kita harus mampu untuk memenuhi kebutuhan customer baik dalam bentuk produk yang dicari maupun pelayanan. Agar tak membuatnya menunggu lama dalam hal penghitungan transaksi, software SOP ini menjawab kebutuhan. Bisa dengan cepat dalam melayani konsumen.
Aplikasi kasir yang satu ini bahkan sudah dipercaya oleh banyak orang dan pebisnis handal di Indonesia untuk melengkapi kebutuhan bisnisnya. Hanya dalam genggaman kita bisa mengontrol stok, transaksi penjualan hingga scanning barcode bagi anda yang berbisnis supermarket. Ada beragam jenis bisnis yang cocok menggunakan software POS atau point of sale ini. Sebab kita bisa menggunakannya baik di pc, android atau di iOS.
Kasir Konvensional VS Teknologi Aplikasi Kasir
Jika mengingat bagaimana perkembangan dunia teknologi dari tahun ke tahun anda pasti mengetahui bagaimana orang berdagang dahulu dengan cara berhitung mereka yang unik. Ada yang menggunakan alat tradisional seperti sempoa, ada yang masih menggunakan kertas dan pensil ada juga yang sudah mulai canggih menggunakan kalkulator. Namun hal ini akan sulit diterapkan jika pada bisnis sekarang. Mengapa ?
Banyak masyarakat yang semakin ingin mendapatkan pelayanan lebih cepat dan tanggap. Sebab kebutuhan gaya hidup mereka memang dinamis dan selalu membutuhkan sesuatu yang instan. Penggunaan kasir konvensional mungkin masih dianggap tetap membantu jika dilakukan bisnis pada zaman dahulu. Tetapi dirasa tidak akan relevan jika digunakan pada zaman serba cepat dan modern seperti sekarang. Jawabannya adalah aplikasi kasir.
Apa itu aplikasi kasir ? Point of sale ini akan membuat bisnis anda semakin mudah hanya dalam genggaman. Sebab software POS memang membuat segala bentuk transaksi mudah dilacak dan juga memberikan pelayanan cepat dan tepat. Memanfaatkan teknologi komputer dan juga dilengkapi dengan pemindai kode barang sehingga kita bisa memasukkan berbagai jenis kode barang untuk melakukan pelacakan nantinya. Sebagai tempat menyimpan uang dengan aman dan juga peranti lainnya yang memudahkan transaksi dengan para customer.
Sementara aplikasi kasir ini nantinya berupa mesin pembayaran modern yang sudah didukung dengan software POS dan dipasangi beberapa hardware untuk bisa mendukung aktivitas transaksi. Misalnya saja seperti mesin pemindai kode barang yang membuat anda tidak perlu memasukkan kode saat pelanggan antri di kasir untuk melakukan pembayaran. Ada banyak jenis bisnis yang bisa dan kompatibel dengan aplikasi kasir ini. Misalnya saja bisnis toko ritel atau pengecer, bisnis supermarket, carwash, laundry, bisnis kuliner baik restoran maupun kafe.
Jika kasir konvensional membuat anda harus mengecek terlebih dahulu harga dari benda satu per satu maka akan jauh berbeda dengan aplikasi canggih ini. Sebelumnya anda bisa memasukkan kode serta harga barang. Nantinya anda bisa menggunakan scan untuk memindai kode dan muncul harga yang akurat sesuai input sebelumnya. Praktis dalam melancarkan kegiatan transaksi juga dibuat untuk fungsi logistik dalam bisnis anda. Misalnya cek jumlah stok. Berikut merupakan peranan dari point of sale terhadap salah satu jenis bisnis yakni supermarket.
Keunggulan Aplikasi Kasir untuk Bisnis Supermarket

1. Model Scanning Barcode yang Cepat
Salah satu kebutuhan dari bisnis supermarket adalah pelayanan yang cepat dan ringkas. Seperti yang harus dilakukan pada kasir sebab jika banyak konsumen yang menunggu tentu hal ini bisa membosankan. Software POS ini menawarkan fitur model scanning barcode yang cepat. Tepat pula dalam menunjukkan barang dan harga yang telah dimasukkan sebelumnya. Point of Sale akan menghitung nominal dengan sempurna.
2. Shortcut Penjualan di POS yang Optimal
Ada banyak tombol shortcut yang bisa kita gunakan untuk menambah serta mengurangi kuantiti dan juga membatalkan hingga untuk memproses pembayaran. Pengoperasian ini bisa semakin ringkas menggunakan aplikasi kasir.
3. Harga Grosir Berdasarkan Kuantitas Pembelian
Keunggulan atau fitur yang akan membantu anda berikutnya adalah software kasir ini memberikan harga grosir berdasarkan kuantitas pembelian. Anda bisa menentukan harga yang berbeda sesuai dengan jumlah pembelian serta program kasir yang bisa menghitung harga dengan tepa sesuai kuantitas.
4. Customer Facing Display
Tentu sebagai pebisnis pemula sebisa mungkin kita menghindari adanya kecurangan serta menjaga bagaimana kepercayaan pelanggan kita. Tampilkan harga barang yang dimasukkan satu per satu juga dengan informasi lengkap dalam program POS ini, mudah digunakan untuk memperlancar bisnis supermarket.
Keunggulan Software POS atau Point of Sale

1. Cetak atau Email Receipt
Dari software ini anda bisa mencetak resi transaksi baik untuk pelanggan maupun untuk anda. Kirimkan melalui email agar bisa menghemat kertas. Semua keunggulan ini bisa didapatkan langsung dari software POS.
2. Transfer Stok Antar Cabang
Aplikasi kasir ini memang sudah begitu dipercaya. Salah satu kemudahannya adalah pengguna nanti bisa melakukan pencatatan transfer stok antar outlet dengan mudah. Tidak perlu lagi bingung untuk mencatat secara detail sebab kemudahan ada dalam genggaman.
3. Fleksibilitas Tinggi dalam Pembayaran
Anda bisa memperbolehkan pelanggan untuk membayar tagihannya menjadi beberapa tagihan dalam satu bill. Juga bisa mencatat langsung penggunaan kas penjualan yang mana nanti jumlah tutup penjualan bisa lebih sesuai. Penggunaan kas juga akan mempengaruhi jumlah laba rugi yang akan anda dapatkan.
Penggunaan aplikasi canggih ini memang akan sangat membantu terutama untuk mereka yang ingin berbisnis jarak jauh. Pemantauan terhadap laba rugi dari bisnis bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Hanya dengan Rp. 125.000 per bulannya, pengguna bisa mendapatkan point of sale dengan mudah. Beberapa artis ternama yang melakukan bisnis ini dengan software POS memang sudah mengakui bahwa kecanggihan yang ditawarkan bisa mendukung segala bentuk transaksi yang ada dalam bisnis. Misalnya saja seperti Ashanty dengan bisnis kosmetiknya.
Harga dari Point of Sale ini akan terasa mahal jika dibandingkan dengan kasir konvensional. Namun jika melihat banyak keuntungan dan juga keunggulan yang bisa didapatkan tentu saja sepadan dengan harga yang dikeluarkan. Tertarik mencobanya ? Kunjungi olsera.com yang memberi penawaran menarik. Harga hemat, bisnis lancar menggunakan aplikasi kasir, software POS atau point of sale.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *