Bisnis Pertanian kekinian yang sangat Menjanjikan

Bisnis Pertanian kekinian yang sangat Menjanjikan

 Bisnis Pertanian kekinian yang sangat Menjanjikan

peluang usaha agribisnis - Bisnis Pertanian kekinian yang sangat Menjanjikan

 Bisnis Pertanian kekinian yang sangat Menjanjikan – bisnis pertanian modern kini sangat menjanjikan. kini peluang  bisa datang dari perkotaan dan sangat modern. Pasar untuk usaha ini sangat terbuka dan beragam. Yuk, intip peluang pertanian modern yang menjanjikan ini. 

 

1.Menanam Sayuran Organik 

cara menanam tanaman organik - Bisnis Pertanian kekinian yang sangat Menjanjikan

Hidup sehat sudah mulai menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Kekayaan akan sayuran berpestisida membuat sayuran organik sering diburu orang, sehingga menjadi peluang agribisnis yang menguntungkan. Sebelum memulai ide bisnis ini, Anda perlu membahas beberapa hal. Menanam sayuran organik dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti; pra-semai atau  benih mulai , menyemai, menyapih dan menanam. 
Kemudian pilih jenis sayuran yang ingin Anda jadikan peluang agribisnis. Apakah menggunakan bahan benih berbentuk biji, atau menggunakan bahan benih berbentuk tanaman yang masih kecil. Selain itu, bahan lain yang perlu Anda persiapkan adalah pupuk, media tanam terdiri dari tanah, arang, batang pakis, kompos, sabut kelapa dan masih banyak lagi. 

2.Menjual Bibit 

78704635 3481f77d 7ddc 41eb b306 1000ba95d15d 2048 2048 - Bisnis Pertanian kekinian yang sangat Menjanjikan

Jika Anda gemar menanam sendiri sumber daya alam hayati seperti buah dan sayuran, maka jual bibit tanaman bisa menjadi agribisnis yang mudah. Anda bisa memulai dari menjual tanaman untuk masakan seperti  thyme  dan  rose mary,  hingga bibit buah pada umumnya seperti alpukat, anggur, dan jambu. Jangan lupa untuk menggunakan media  online  sebagai wadah promosi atau berdagang, jadi modal yang digunakan pun bisa lebih kecil, namun tetap menguntungkan menggiurkan. 

3.Menjual Alat dan Mesin Pertanian  

Teknologi Pertanian Terbaru Tahun 2018 di Indonesia 640x361 - Bisnis Pertanian kekinian yang sangat Menjanjikan

Selain menjual tanaman dan bibitnya, jangan lupa alat dan mesin pertanian bisa menjadi langkah tepat untuk Anda yang ingin mengembangkan peluang agribisnis. Untuk modal usaha ini memang terbilang cukup besar, namun Anda bisa memulainya dari hal sederhana. Bisa dimulai DENGAN Menjadi  reseller  ATAU Mencari  sup p lier  Yang Tepat agar KUALITAS barang Yang Andari jual DAPAT Memuaskan pembeli. Sebelum memulai bisnis ini, cobalah Anda juga sudah  memeriksa toko penjual alat pertanian yang dibeli untuk mengetahui barang yang berkualitas baik dan barang yang harus dihindari. 

 

4.Budidaya Tanaman Hias 

Usaha Rumahan Budidaya Tanaman Hias - Bisnis Pertanian kekinian yang sangat Menjanjikan

Apakah Anda memiliki tanaman hias di rumah? Atau bahkan penggemar dan hobi mengoleksi tanaman hias? Jika iya, ada peluang Anda mengembangkan hobi tersebut menjadi peluang agribisnis. Banyak orang yang berminat untuk membeli tanaman hias bukan hanya untuk mempercantik rumah atau kantor. Namun, juga untuk menyejukkan mata

Lakukan survei terlebih dahulu jenis tanaman hias seperti apa yang Anda inginkan budidaya. Kenali jenis-jenis tanaman dan daerah sekitar Anda Apakah tanaman ini cocok di tempat bersuhu dingin atau panas. Tanaman hias seperti bunga mawar, anggrek, matahari dan bonsai masih menjadi tanaman hias paling diminati. Menjual tanaman hias ini dapat membuat bibit dalam pot. Selain diperjual belikan, tanaman hias juga bisa Anda sewakan untuk acara-acara tertentu. 

5.Membuat Tim Konsultan untuk Para Petani 

Mungkin terdengar berat Anda ingin membuka agribisnis dalam bidang ini. Banyak masyarakat puas dengan hasil pertanian yang kurang bagus, membuat para petani harus memutar otak mencari solusinya. Nah, jika Anda memiliki wawasan tentang pertanian, maka peran Anda di sini sangat penting untuk menyejahterakan bisnis ini.
Sudah menjadi tantangan bagi warga Indonesia untuk memperbaiki dan mengembangkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SBM). Selain meningkatkan kualitas produk, Anda juga bisa membantu para petani untuk bisa berinovasi, membuat hasil pangan mereka tidak kalah dengan hasil makanan dari luar negeri. Diharapkan dengan arahan serta pengetahuan yang diberikan oleh tim konsultan, petani dapat lebih cermat dalam menghasilkan hasil pertaniannya. 
Dari 5 Peluang agribisnis tersebut, mana yang paling memikat hati Anda? Nyatanya, memulai bisnis tidak harus selalu berorientasi pada pencapaian materi. Saatnya untuk menciptakan suatu perubahan positif bagi masyarakat melalui wirausaha, dan memperoleh kiat jitunya dalam buku “Berani Jadi Wirausaha Sosial?” 
salam sukses selalu guys ..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *