Beberapa tempat yang melawan hukum alam di semesta

Beberapa tempat yang melawan hukum alam di semesta

Hukum alam di semesta

Beberapa tempat yang melawan hukum alam di semesta – Di dunia, banyak sekali tempat yang menakjubkan. Bahkan tempat-tempat tersebut tidak termasuk dalam Tujuh keajaiban dunia, dan tak diketahui oleh banyak orang. Namun banyak sekali tempat yang keunikannya ternyata sulit dijelaskan secara ilmiah.

Tempat-tempat ini merupakan tempat yang sepertinya terpisah dari tempat tinggal kita di Bumi, karena seakan-akan melawan hukum alam. Namun di luar itu semua, sebenarnya beberapa tempat ‘aneh’ ini adalah tempat yang indah. Hanya saja para ilmuwan berjuang keras untuk memahami bagaimana penjelasan ilmiah di balik keanehannya.

Beberapa tempat yang melawan hukum alam di semesta

Taman Bawah Air Austria

Danau indah yang ada di kaki Gunung Hochschwab, Austria, ini dapat menjadi sebuah taman yang indah  saat musim dingin tiba. Di danau yang dijuluki sebagai Danau Greenlight karena memiliki warna air hijau ini, saat musim dingin, ketinggian air foto danau begitu rendah. Selain itu, daratan di sekelilingnya menjelma menjadi sebuah taman yang indah bisa digunakan untuk berjalan kaki.

Tapi saat musim panas tiba, es yang ada di pegunungan tersebut meleleh dan kemudian membuat air permukaan danau menjadi tinggi dan menutup daratan taman di sekitarnya.

Pada saat inilah, orang-orang bisa melihat taman hidup di bawah bawah air yang memang begitu indah.

Sungai mendidih di Peru

Jauh di aliran sungai Amazon di Peru, terdapat sebuah sungai aneh yang suhu airnya sangat panas. Sungai bernama Shanay-Timpishka ini sering memakan korban berupa binatang yang terrebus hidup-hidup ketika tak sengaja lewat di aliran sungai ini.

Sungai ini memiliki temperatur 91 derajat Celcius, hanya kurang beberapa derajat saja untuk jadi air yang benar-benar mendidih. Para peneliti dan ilmuwan ternyata pernah meneliti keanehan ini dan tidak mendapat jawaban.

Jika biasanya air sungai terasa panas dikarenakan belerang yang berada di dekat gunung berapi, sungai ini tidak. Gunung berapi terdekat daru Shanay-Timpishka berjarak 700 kilometer jauhnya.

Teori paling masuk akal yang bisa disimpulkan oleh para ilmuwan adalah panas Bumi yang tersalur dari kerak Bumi jadi sumber panas dari sungai ini. Sistem geotermal inilah yang tak bisa ditemukan di sungai atau tempat lain di Bumi.

Petir Abadi di Venezuela

Salah satu daerah di Venezuela menjadi tempat yang sering dilanda petir di dunia. Daerah tersebut mulai dilanda petir sekitar pukul tujuh malam dan akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama, sekitar 10 jam.

Sampai saat ini, para peneliti juga masih mengalami kebingungan apa penyebab petir yang selalu melanda daerah tersebut.
Namun, menurut penelitian terakhir, fenomena tersebut terjadi karena iklim tropis di Lake Maracabio. Tapi sejauh ini belum ada kepastian  tentang fenomena badai yang melanda daerah tersebut.

 Kawah Ijen Banyuwangi

Di kawah Ijen yang terletak di kawasan Banyuwangi, terdapat sebuah api biru  yang tidak akan kalian temukan di daerah lain. Melihat api biru ini bisa dilakukan dengan melakukan pendakian pada malam hari dan pada ketinggian 2.400 meter.

Api biru tersebut diketahui bisa terbentuk  karena adanya sulfur cair yang keluar dan bertemu dengan oksigen sehingga membentuk sebuah api yang berwarna biru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *