5 Tips Cermat buat Cewek Gila Belanja, Biar Kantong Gak Bolong!

5 Tips Cermat buat Cewek Gila Belanja, Biar Kantong Gak Bolong!

5 Tips Cermat buat Cewek Gila Belanja, Biar Kantong Gak Bolong!

Jangan Asal Beli Ini Tips Pilah Pilih Baju Lebaran yang Modis Sekaligus Nyaman - 5 Tips Cermat buat Cewek Gila Belanja, Biar Kantong Gak Bolong!

5 Tips Cermat buat Cewek Gila Belanja, Biar Kantong Gak Bolong!

5 Tips Cermat buat Cewek Gila BelanjaSiapa di antara kamu yang gemar  belanja alias belanja  ? Rasanya sebagai seorang cewek, ada saja barang yang harus dibeli. Mulai dari kebutuhan bulanan, fashion, rias, hingga berbagai kebutuhan lainnya. 

Fashion Wanita. Mal menjadi salah satu tempat tujuan busana dan aksesori mode terlengkap. Hati-hati, jika kamu tidak bisa mengendalikan belanja bisa-bisa kamu jadi  shopaholic ! Istilah satu ini digunakan untuk menyebut seseorang yang sudah kecanduan belanja. 

Jika kamu sudah menunjukkan tanda-tanda sebagai  shopaholic , yuk simak tips belanja cermat di bawah ini. Dijamin kamu bisa membiayai lebih banyak dengan bijak dan tidak terlalu konsumtif! 

1. Atur anggaran belanja bulanan 

Hayo, kamu sudah membuat anggaran khusus untuk keperluan belanja atau belum? Jika belum, mulai sekarang coba tentukan  anggaran  khusus untuk belanja per bulan. Sesuaikanlah anggaran tersebut dengan gaji yang kamu dapatkan.

Ingat ya, jangan sampai menghabiskan lebih dari separuh gajimu hanya untuk belanja. Lebih baik sisihkan sebagian besar gajimu untuk ditabung agar bisa digunakan di masa depan! 

 

2. Buat  wishlist  belanjaan 

Setiap bulan atau setiap minggu, kamu juga bisa membuat daftar barang-barang apa saja yang ingin kamu beli. Sudah ditentukan, mulai dari makanan, fashion, kosmetik, dan sebagainya.

Dengan begitu kamu bisa menghitung berapa banyak barang yang harus kamu beli dan kira-kira kira-kira anggaran yang dibutuhkan. Jangan sampai kamu melewati batas anggaran yang sudah dibuat, ya! 

 

3. Prioritaskan barang yang dibutuhkan, bukan yang diinginkan 

Setelah membuat  wishlist  belanjaan, kamu wajib mengelompokkan barang-barang yang sesuai dengan tingkat kebutuhan. Tanya kembali ke dirimu sendiri apakah barang-barang tadi sedang kamu butuhkan sekarang.

Hal ini menuntut agar kamu bisa memprioritaskan barang-barang yang memang diperlukan. Dengan begitu para  shopaholic dapat  membeli untuk berbelanja seperlunya. 

 

4. bandingkan harga 

Saat ini kemajuan teknologi kian memudahkan kita dalam berbagai aspek kehidupan. Sementara untuk keperluan. Daripada langsung membeli barang, lebih baik kamu beli dulu harga barang tersebut di beberapa toko yang berbeda.

Eits, tapi kamu jangan langsung beranggapan harga yang murah bisa bikin kamu lebih hemat. Coba pertimbangkan dengan faktor lain, seperti ukuran, masa ketahanan, bahan yang digunakan, dan sebagainya.

Tentu akan lebih hemat bila kamu membeli barang yang tahan lama dengan harga mahal barang murah namun cepat rusak. Jadi, jangan lupa untuk lebih cermat dalam belanja, ya  cewek

5. Meminimalisir penggunaan kartu kredit 

Kartu kredit bisa bikin kamu lebih boros, lho! Teman-teman minimalkan penggunaan kartu kredit kamu bisa lebih mengatur anggaran belanja setiap bulan ya guys. Gunakan kartu kredit hanya untuk membayar barang yang memang penting dan dibutuhkan.

Sudah tahu kan tips dan trik belanja cermat yang bisa kamu terapkan? Mulai sekarang coba lebih bijak dalam membelanjakan uangmu, ya,  gadis-gadis !

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *